Desain

Kamis, 10 November 2011

Resume PTI.streetku



Selamat malam .streetku..
postingan kali ini sedikit ber-beda dengan postinganku sebelumnya karenaa ini adalahh tugas kuu.. :D

tugas
 kuliah Pengantar Teknologi Informasi kali ini mengharuskan saya untuk memposting tugas keblog,untuk mengefisienkan waktu karena nii deadline sampai 00:00 sebentar jdii prolognya cukup smpai disini..

materi
yang dijelaskan siang tadi di Lab Komputasi terdiri dari beberapa kelompok yang maju mempresentasikan hasil kerja mereka,untuk materi pertama tadi itu menjelaskan tentang Dasar Pemrograman Web. World Wide Web atau yang biasa disingkat www merupakan suatu ruang informasi dimana dapat diidentifikasi oleh pengenal global atau yang biasa disebut URL.tadi I terangkan mengenai web dinamis,web statis,perbedaan antara web tersebut dan juga pemrograman web,yang dibahas menyangkut PHP dan HTML

Adapun materi kedua yaitu CMS (Content Management System) dimana pada pembahasan materi
ini sedikit saya ketahui karena pernah sedikit menbaca artikel tentang CMS walaupun hanya sekilas. Yang dapat saya pahami tadi yaitu CMS adalah suatu software yang digunakan untuk membangun,memanipulasi isi dari suatu situs web. Tadi juga dijelaskan contoh CMS salah satunya yaitu Joomla. Joomla merupakan CMS yang bebas dan terbuka dengan menggunakan PHP.kelompok ini disuruh melaksanakan presentasi ulang karena harus mencoba mwmbuat web dengan joomla agar mereka dapat merakasan perbedaan pembuatannya..
ada dua hal yang saya sayangkan karena pada materi ini tak di bahas tentang 3 element utama dari CMS,walaupun sempat si singgung tadi sedikit dan juga saya tak dapa tkesempatan bertanya.. :P


untuk mate
ri yang berikut itu dibatalkan karena sama seperti kelompok sebelumnya mereka harus mencoba dahulu bembuat wordpress..

Materi terakhir, yaitu layanan aplikasi web yaitu Blog. Pada pembahasan blog
ini saya dapat dengan muda menyerap materi blog karena beberapa minggu yang lalu kami telah dituntut untuk membuat blog dan mengerjakan berbagai tugas lalu mempostingnya di blog jadi,untuk blog ini pemahaman awalnya dapat saya pahami dengan jelas,

sekian dari saya,
terimah kasih dan selamat malam .strretku

Tidak ada komentar:

Posting Komentar